Home » » Makna Buka Bersama

Makna Buka Bersama

"Barangsiapa menyediakan makanan berbuka bagi orang yang berpuasa, niscaya ia akan mendapat pahala seperti orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun." (HR. Ahmad dan An-Nasai serta dinyatakan shahih oleh Al-Albani)

"Siapa saja di antara orang mukmin yang memberi makan saudaranya sesama mukmin yang lapar, niscaya Allah akanmemberinya buah-buahan Surga. Siapa saja di antara orang mukmin yang memberi minum saudaranya sesama mukmin yang dahaga, niscaya Allah akan memberinya minuman Rahiqul Makhtum." (HR. At-Tirmidzi dengan sanad hasan)
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan, selain itu dibulan ini juga kita bisa memanfaatkan tali silaturahmi yang sekian lama tidak terjalin dengan cara berkumpul bersama di acara buka puasa bersama. Buka puasa bersama ini sering sekali disebut “BUKBER”, makna bukber ini dibulan puasa memang at list sangat kental sekali di masyarakat kita.

Sayangnya ini bukanlah ajang yang membuat kita lupa diri akan makna puasa yang terkandung di dalamnya, namun malah mendekatkan diri pada tali silaturahmi antar kerabat maupun orang-orang tersayang yang berada di dekat kita. Biasanya acara ini dilakukan pas waktu menjelang weekand yakni sabtu dan minggu. Dijamin semua tempat makan di mall dan tempat mkn favorit lainnya sudah full.

Buka puasa ini biasanya merupakan ajang yang paling cocok untuk berkumpul kembali atau reunian bersama teman sekolah atau kuliah dulu. Hmmm,,, betapa nikmatnya rasanya ketika kita bisa bernostalgia bersama kerabat yang dulu pernah dekat dengan kita. Namun mungkin saat ini suasananya telah berbeda. Ada yag sudah berkeluarga , bahkan sudah memiliki anak, namun ada juga yang masih menjomblo. Pokoknya makna berbuka puasa bersama merupakan ikatan silaturahmi yang harus tersur menerus terjalin.
 
Al- hamdulillah anak sevcom sudah menjalani yang namanya BUKBER secara rutin. Ya walaupun tidak semuanya hadir tapi kita merasa senang karena bisa kumpul bareng lagi dengan kawan-kawan. Berbagai versi lokasi telah kami laksanakan seperti tahun lalu kita acara BUKBER versi Rangkasbitung, tahun berikutnya versi Belaraja.

Berikut ini gambar kita yang sedang BUKBER via Rangkas

Insyaallah pada tahun ini sevcom akan mengadakan acara BUKBER versi Serang nih. hem ... ayo sipa yang merasa tinggal atau orang serang cung tangan nya !!!!. Tapi nih baru pengajuan aja masih ada pro dan kontra nya. Oleh karena itu di mohon kepada anggota sevcom yang merasa setuju atau tidaknya kami telah menyediakan fasilitas berupa polling di sebelah kanan yang berjudul "YUK BUBAR VERSI SERANG" atau bisa langsung kirim email ke sevcom17@gmail.com hasil voting akan kami beritakan via sms atau via grup fecebook.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011-2012. sevcom 17 - All Rights Reserved