Home » » Pengenalan PHP

Pengenalan PHP

Segala sesuatu jika tidak mengenal apa yang kita kerjakan maka kita tidak akan mudah untuk mengetahuinya. Oleh karena itu sebelum saya akan memperkenalkan sedikit nya tentang PHP. PHP adalah singkatan dari "PHP: Hypertext Prepocessor", yaitu bahasa pemrograman yang digunakan secara luas untuk penanganan pembuatan dan pengembangan sebuah situs web dan bisa digunakan bersamaan dengan HTML. PHP sebagai alternatif lain yang memberikan solusi sangat murah karena gratis digunakan dan dapat berjalan di berbagai jenis platform. Awalnya memang PHP berjalan di sistem UNIX dan variatnya, namun kini dapat berjalan dengan mulus di lingkungan sistem operasi Windows.
Dengan luasnya cakupan sistem operasi yang mampu menjalankan PHP dan ditambah begituh lengkapnya fungsi-fungsi program tidak heran jika PHP ini semakin menjadi trend di kalangan programmer web. Kemungkinan besar saat ini lebih dari satu juta situs web menggunakan PHP sebagai script pemrogrammannya.
Rasmus Lerdorf adalah penemu awal bahasa PHP ini pada tahun 1994, yang bermula dari keinginannya untuk mempunyai alat bantu (tools) dalam memonitor pengunjung yang melihat situs web pribadinya. Inilah sebabnya pada awal pengembangannya, PHP merupakan singkatan dari Personal Home Page tools, sebelum akhirnya dipaksakan menjadi singkatan rekursif dari PHP: hypertext Preprocessor. 
Pertengahan tahun 1995 dirilis PHP/FI (Form Interpreter) yang memiliki kemampuan dasar membangun aplikasi web, memproses form, dan mendukung database mSQL.
Semoga Bermanfaat. Mohon untuk komentarnya !!!

Refrensi dari buku LP3I Membangun Aplikasi Web Dengan PHP dan MySql for Windows

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011-2012. sevcom 17 - All Rights Reserved